Masa lalu komedian dan MC Yoo Jae Suk tentang ibundanya baru2 ini menjadi sorotan.

Sebuah artikel di majalah “A Good Friend” menginformasikan tentang kondisi ibunya saat Yoo Jae Suk kecil.

Terungkap bahwa Yoo Jae Suk harus tiga kali pindah sekolah sebagai seorang siswa muda, dan dia harus menyesuaikan diri dengan cepat. Di kelas 6, dia menjadi ketua kelas. Dia mengingat bagaimana ibunya terlihat senang tapi juga khawatir di saat yang sama. Ibunya berkata,

“Sekarang karena Jaesuk-ku seorang ketua kelas, aku harus memperkenalkan diri ke para guru dan menghadiri pertemuan PTA sesering mungkin.”

Ibu Jae Suk tidak dapat menyapa para guru dengan ‘tangan kosong‘ (sudah menjadi kebiasaan bagi orangtua siswa untuk membawakan hadiah2 untuk guru2 anak mereka) dan ibu dari ketua kelas diharapkan memberikan donasi untuk PTA. Ayahnya adalah seorang pelayan komunikasi sipil, dan keluarganya tidak punya banyak uang.

Sebuah kutipan dari surat2 itu terungkap, yang berisi cerita Jae Suk :

“Sejak saat itu, saya sering bertemu ibu saya di sekolah. Saya teringat melihatnya membersihkan kebun2 bunga dan bagian depan gerbang sekolah… Baru kemudian saya menyadari bahwa dia melakukan hal2 itu karena dia tidak memiliki cukup uang untuk disumbangkan. Setelah saya mengetahui hal itu, saya tidak tahu betapa banyak saya menangis.”

Akhirnya, dia mengakhiri suratnya dengan sebuah pesan yang menyentuh untuk ibunya.

“Bahkan walaupun saya membalas (jasa2) ibu selamanya, semua itu tidak akan cukup untuk membalas cintamu. Saya belum pernah menunjukkan betapa besarnya saya menyayangimu. Hari ini saya akan meneriakkannya keras2. Ibu, saya mencintaimu.”

credit : soompi

indo trans : kikawaiii @RM Indo

huaaa..mewek… TT_____TT *lap ingus*

pantesan Yoo Jaesuk baiiiiikk n dermawaaaannn banget.. dia belajar banyak dari masa kecilnya..

so proud of you, MC Yoo ^___^